5 Alasan Kenapa Hand Sanitizer Bisa Jadi Perlindungan Maksimal Untuk Bayi Anda
08 June 2021 - by Content Writer

Anak-anak, termasuk bayi, kerap menyentuh setiap benda yang ada di depan mereka tanpa kita sadari. Itulah sebabnya sebagai orang tua, Anda harus selalu sedia hand sanitizer kapan pun dan di mana pun sebagai upaya untuk menjaga kesehatan si buah hati. Bayangkan jika anak Anda memegang berbagai benda kotor yang ada di sekelilingnya, kemudian menggunakan tangannya untuk menyentuh mulut atau hidung tanpa mencucinya terlebih dahulu.

 

Tentunya akan lebih baik jika Anda selalu membawa hand sanitizer ke mana pun Anda pergi. Berikut beberapa alasan lain yang membuat hand sanitizer bisa jadi perlindungan maksimal untuk bayi Anda.

 

1. Efektif Membunuh Kuman

Tahukah Anda bahwa hand sanitizer dapat secara efektif membunuh hingga 99,9% kuman dan bakteri yang ada di tangan? Hal ini dikarenakan hand sanitizer memiliki lebih dari 60% kandungan alkohol yang dapat berfungsi sebagai disinfektan untuk tangan bayi setelah mereka memegang benda-benda kotor di sekelilingnya. Dengan demikian, penggunaan hand sanitizer dapat memberikan perlindungan pada anak Anda agar terhindar dari kuman atau bakteri penyebab penyakit.

 

2. Melembabkan Kulit

Ternyata hand sanitizer yang memiliki kandungan aloe vera extract juga dapat memberikan kelembaban pada tangan si kecil lho. Karena itu, saat Anda mengaplikasikan hand sanitizer pada bayi Anda, Anda tidak hanya sekedar menghilangkan berbagai kuman dan bakteri yang ada di tangannya saja, tapi Anda juga telah membuat kulit tangan anak Anda jadi lebih lembab dan sehat.

 

3. Aman Digunakan Sebelum Makan

Siapa bilang hand sanitizer tidak aman digunakan sebelum makan? Meski memiliki kandungan alkohol yang tinggi, namun faktanya alkohol tersebut akan cepat menguap setelah beberapa detik diaplikasikan ke tangan bayi sehingga tidak akan meninggalkan residu berbahaya. Terlebih lagi, kandungan alkohol seperti etanol sudah teruji secara klinis dan lolos melewati standarisasi frood gade, sehingga sangat aman untuk digunakan sebelum makan.

 

4. Pengganti Air dan Sabun

Tentu saja, cara terbaik untuk membunuh kuman dan bakteri di tangan adalah dengan mencucinya menggunakan air dan sabun paling tidak selama dua puluh detik lamanya. Namun sayangnya, tidak semua tempat selalu tersedia air dan sabun. Karena itu, penggunaan hand sanitizer untuk bayi Anda merupakan solusi paling aman dan efektif untuk melindunginya dari berbagai ancaman penyakit berbahaya yang bisa disebabkan oleh kuman dan bakteri.

 

5. Menghilangkan Aroma Tidak Sedap

Salah satu fungsi lain dari hand sanitizer sebagai proteksi maksimal untuk si buah hati adalah sebagai penghilang aroma tidak sedap. Anda tidak tahu benda apa saja yang mungkin disentuh bayi Anda, yang bisa jadi meninggalkan aroma tidak sedap. Menggunakan hand sanitizer yang memiliki kandungan wewangian tambahan tidak hanya dapat membersihkan kotoran saja, tapi juga mampu menghilangkan bau tidak sedap dari tangan si kecil.

 

Itu dia beberapa alasan yang membuat hand sanitizer bisa jadi salah satu solusi tepat untuk melindungi dan menjaga kebersihan tangan bayi Anda. Namun perlu Anda ketahui, penggunaan hand sanitizer untuk anak kecil harus selalu dalam pengawasan orang tua ya. Selain itu, selalu pastikan botol hand sanitizer jauh dari jangkauan anak Anda agar tidak temakan atau terkena hidung dan mata untuk menghindari resiko berbahaya.

OTHER NEWS
PT Rahmat Eka Yaksa
Sitemap
Newsletter
© 2022 Arome Sanitizer. All Rights Reserved